June 16, 2016

CINTA

Lagi-lagi kata ini tak ada habis-habisnya menjadi bahan penting yang sangat populer di perbincangkan di manapun. Dari yang tua sampai yang muda pasti sudah mengenal, bahkan sudah merasakan yang namanya Cinta.
 Cinta ada banyak jenisnya. Ada cinta kasih terhadap pasangan, ada cinta terhadap sabahat, ada cinta terhadap saudara ada cinta terhadap keluarga, ada cinta terhadap idola, dan ada juga cinta terhadap benda kesayangan, dan lain sebagaianya.
Cinta, bisa merubah kita menjadi lebih berbeda dari kita sebelumnya. Ketika cinta hadir dan menyatu dalam diri kita, cinta akan berperan penting dalam hidup ini.
Cinta bahkan bisa merubah seseorang yang dulunya tidak mempunyai semangat hidup menjadi semangat hidupnya. Namun, ada juga cinta yang membawa kita dalam kesengsaraan. Biasanya cinta ini tidak bertahan lama, dan bahkan bisa membunuh nya perlahan lahan.
Tapi pada pembahasan kali ini kita akan membahas tentang cinta terhadap pasangan atau cinta terhadap kekasih.
Pertanyaan bagaimana kita bisa membedakan cinta yang posif dan cinta yang negative. Cinta adalah kasih, cinta disebut kasih karna dia adalah pemberian yang tulus dan tanpa pamrih. Mengapa? karna cinta tidak melihat sataus mu, asal, kelemahan ataupun keunggulan mu. Cinta adalah anugerah yang diberi Tuhan kepada setiap makhluk didunia ini.
Kembali ke pertanyaan awal, bagaimana kita bisa membedakan cinta yang posif dan cinta yang negative ? cinta yang bermuatan positif akan membuahkan hal yang positif juga. Cinta yang bermuatan positif akan tahu bagaimana caranya kita menjadi lebih baik dan senang, bukan malah sebaliknya. Karna, cinta ini biasanya akan bertahan cukup lama dan terkadang bisa disebut True Love.
Dia selalu berkata jujur pada setiap apa yang kamu lakukan. Dia memberikan hal yang positif kepadamu juga. Bahkan dia selalu ada untukmu disaat-saat kamu terpuruk, dia memberi ide dan motivasi serta jalan keluar yang positif. Dan membantu mu dengan hal-hal yang tidak merugikan dirimu juga.  
Bagaimana dengan Cinta yang bermuatan negative? Cinta ini biasanya hanya berupa kesenangan semata. Cinta ini termasuk cinta yang hebat. Mengapa saya bisa mengatakan seperti itu? Karna cinta yang bermuatan itu biasanya membutuhkan banyak perjuangan yang sangat berat. Orang yang terlibat dalam cinta ini biasanya menghalalkan berbagai cara untuk dapat memperjuangkan cinta ini.
Apabila seseorang mencintai dengan cinta ini. Biasanya akan menjadi tuli dan buta pada segala keadaan yang ada. Tidak mau peduli dengan sesama, keluarga, bahkan jika bisa dapat menghalalkan segala cara demi membuat pasangannya bahagia dan mempertahakan hubungan mereka dengan cara mereka yang mereka sukai. Ini sangat hebat! Mereka membuat kisah cinta mereka penuh dengan pengorbanan.
Tapi, disisi lain mereka terperangkap didalamnya. yang sering kali membuat pasangan ini menjadi frustasi bahkan bisa berujung maut apabila cara mereka tadi tidak terpenuhi.
Jadi, bagaimana menurut kalian? Apakah kalian masih ingin bergelut didalam cinta-cinta ini? Tentu saja itu bukan salah cinta itu sendiri. Melainkan oknum yang menjadi peran penting dalam sebuah hubungan. Kita tidak bisa menyalahkan cinta apabila kita menjadi kacau. Sebenarnya yang mengarahkan cinta itu adalah kita. Kita yang akan menuntun cinta itu menjadi bermuatan positif atau negatif. Karna sebenarnya cinta itu adalah buah dari perasaan kita kepada pasangan yang akan menjadi kasih sayang.



No comments:

Post a Comment

Kira-kira penempatan saya dimana ya?

Waktu yang sangat dinantikan tentunya hari ini. bertemu dan bercakap secara langsung dengan perakilan “Don’s” setiap SWP untuk menja...